DJ Norman Jay Bermain Notting Hill Carnival Lebih Berkesan – Beberapa DJ memutar rekaman, beberapa DJ membuat musik dan beberapa DJ membuat adegan. Norman Jay MBE telah melakukan ketiganya. Dia adalah ayah dari British House dan penjaga budaya SoundSystem di London.

DJ Norman Jay Bermain Notting Hill Carnival Lebih Berkesan

normanjay – Alurnya yang langka telah membawanya dan Good Times Sound System-nya yang legendaris ke seluruh dunia, tetapi itu adalah di kandangnya di Notting Hill, di persimpangan West Row dan Southern Row, di mana ia membangun namanya sebagai salah satu undian paling populer. di karnaval Notting Hill. Sekarang dia membawa Good Times ke timur untuk pertama kalinya.

Mengapa Good Times menuju ke Hackney? Bagaimana rasanya?

Kami telah memastikan warisan Good Times. Pada dasarnya, area yang kita mainkan sedang mengalami regenerasi besar-besaran. Saya tidak tahu apakah mereka sedang membangun perumahan dan flat baru untuk penduduk lokal atau jika mereka akan dijual untuk penyewa kaya.

Baca Juga : Alasan Dj Norman Jay MBE Tidak Mencari Irama Yang Sempurna

Saya pikir itu flat mewah tapi sederhananya, tidak aman bagi kita untuk pergi ke sana . Saya telah membuat analogi bahwa itu mirip dengan klub premier yang kehilangan kandang mereka.

Anda tahu, saya telah bermain di depan orang-orang yang bertemu di Good Times, jatuh cinta, membawa anak-anak mereka kembali, dan hingga beberapa tahun yang lalu, pada sore hari di hari Minggu, mereka membawa cucu mereka di sana. Kami memiliki 32 tahun tidak keluar di sudut itu.

Apakah Good Times pernah bermain di venue baru sebelumnya?

Saya belum pernah memainkannya sebelumnya, ini St John di Hackney. Sebuah gereja. Kita akan mengubahnya menjadi katedral suara Good Times.

Apakah Anda berharap dapat kembali ke Karnaval Notting Hill?

Ya tetapi keputusan itu sebagian besar berada di tangan otoritas lokal dan polisi, yang sangat saya hormati, dan hubungan yang baik dengan saya. Mereka tahu apa artinya bagi kita untuk berada di sana, tetapi ada titik kritis karena ruang sangat mahal.

Kapasitas kami adalah antara delapan dan sepuluh ribu pada waktu tertentu dan melihat tembakan udara, pada karnaval sebelumnya, jumlah orang yang menuju Good Times sangat fenomenal.

Menurut pengakuan polisi sendiri, Good Times sejauh ini merupakan sound system terbesar dan terpopuler di karnaval. Itu bagus – tetapi dengan cara yang aneh kami adalah korban dari kesuksesan kami sendiri di sana.

Ada terlalu banyak orang yang pergi. Saya hanya menjaga pintu tetap terbuka dan komunikasi tetap terbuka, tetapi kami tidak akan dapat kembali ke situs itu. Ini adalah akhir dari sebuah era di sana dan ketika petahana baru di sana masuk, tidak mungkin mereka akan membiarkan orang sebanyak itu pergi ke sudut itu.

Apakah Anda pikir Anda akan dirindukan?

Maksud saya, beberapa orang berkata, mengapa mereka tidak memasang plakat biru untuk Good Times, karena kami telah berada di sana selama lebih dari 30 tahun, dan mengapa mereka tidak menyebut blok itu sebagai rumah Good Times, yang menurut saya fantastis.

Itu akan menjadi isyarat yang bagus, tetapi saya pikir itu akan jatuh pada tahun-tahun tuli. Bergerak maju, timur adalah tempatnya, kami memiliki basis penggemar yang besar di sana. Ini semacam gunung bagi Muhammad. Kita harus menyerang dan mencoba sesuatu yang segar, sesuatu yang baru.

Apakah menurut Anda karnaval memiliki masa depan yang sehat?

Ia memiliki masa depan… tetapi terbuka untuk diperdebatkan apakah ia memiliki masa depan dalam pengaturannya saat ini. Saya tidak akan mengatakan lebih dari itu.

Menurut Anda apa yang selanjutnya untuk itu?

Tidak ada ide. Saya tidak mengetahui hal itu. Kami hanyalah roda penggerak yang sangat kecil dalam acara jalanan yang fantastis. Saya tahu, saya pernah ke Karnaval Rio, saya pernah ke karnaval Trinidad, dan tidak ada yang mendekati Notting Hill di London.

Biarkan saya memberi tahu Anda, Rio mungkin berbeda tetapi ini adalah festival perusahaan besar, perusahaan turun tangan secara efektif untuk menyelamatkannya, dan Inggris, London, dan Walikota berada dalam bahaya kehilangan pertunjukan budaya yang fantastis dalam mengejar uang dan kaya.

Anda telah bermain untuk beberapa nama besar, termasuk Robert DeNiro dan Mick Jagger. Apa pertunjukan Anda yang paling berkesan?

Saya harus mengatakan, itu beberapa waktu lalu. Saya bahkan bermain di salah satu pesta pelantikan Presiden Obama bertahun-tahun yang lalu. Tapi gig yang paling berkesan masih Notting Hill.

Tidak ada yang seperti berpesta di rumah Anda. Tempat saya dulu bermain adalah satu mil saat burung gagak terbang menjauh dari tempat saya dilahirkan di Notting Hill, jadi itu memiliki banyak simbolisme dan ikatan emosional bagi saya.

Bagaimana hal-hal berubah sejak Anda mulai menjadi DJ dengan pesta gudang Anda?

Kapan pun keputusan pemerintah mencoba membatasi warga London yang ingin berpesta, kami selalu menemukan cara lain. Ketika saya mulai, pada zaman Thatcher dan semua keserakahan dan semua omong kosong itu, saya melihat ke sekitar berbagai daerah London yang bobrok, terbaring di sana tanpa melakukan apa-apa, dan pada dasarnya saya memenuhi kebutuhan dengan biaya semurah mungkin.

Pesta awal saya gratis orang-orang baru saja meninggalkan sumbangan dan karnaval selalu mewujudkan semangat itu. Tetapi sisi lain dari koin itu adalah semua biaya untuk meletakkannya secara gratis ditanggung oleh kami, dan semua peserta karnaval melakukan itu.

Baca Juga : Freddy Cole Penyanyi Jazz Pria Paling Jenius dan Ekspresif di Generasinya

Tidak banyak orang yang tahu itu. Tanpa bantuan dari luar, itu tidak berkelanjutan, karena kami tidak dapat memperoleh sponsor besar untuk membantu kami.

Apa yang dilakukan dewan dengan sangat cerdik dengan mengubah aturan permainan adalah menjadikan semua arena pribadi Sistem Suara statis, hampir seperti klub atau tempat, jadi biaya pemasangan pementasan, biaya kepolisian, dan biaya perawatan semuanya ditanggung langsung oleh kami, padahal dulunya adalah hak prerogatif organisasi Karnaval Notting Hill untuk melakukan itu. Saya tidak yakin dewan baru yang lebih besar terlihat sama bagusnya dengan karnaval seperti pendahulu mereka.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
RSS
Follow by Email